Peluang Dan Potensi Bisnis Kaos Daerah

| By : Fahrul
Kaos oblong adalah jenis pakaian yang digandrungi dan dipakai semua umur. Oleh karena itu, keberadaan jenis pakaian ini tetap eksis dan menjadi salah satu yang terus dicari. Kaos oblong pun bukan hanya menjadi keprluan sandang bagi kebanyakan orang. Namun juga menjadi identitas dan juga gaya fashion. Seperti halnya koas daerah. Keberadaannya menjadi salah satu yang banyak dicari.

Baca Juga : Peluang Usaha Cuci Mobil Bagi Pebisnis

Bisnis kaos daerah pun menjamur dan menjadi peluang bisnis  yang menjanjikan keuntungan tinggi. Selain menjadi ciri khas daerah, kaos ini menjadi salah satu item distro yang banyak diminati. Coba kita lihat aos daerah Bali, Jogja, Jakarta, dan berbagai daerah lainnya. Pasti kaos ini menjadi salah satu item wajib yang harus dibeli oleh pengunjung kota tersebut, sehingga tidak heran jika bisnis ini terus berkembang dengan munculnya ide-ide kreatif dalam desain sablon kaos daerah.

Mempelajari Peluang Bisnis Kaos Daerah

1# Target sasaran pemasaran kaos daerah
Tentu ketika kita hendak menjual barang, kita perlu mencari pelunag pasar yang ada, termasuk menentukan pasartarget kita. Untuk kaos daerah sendiri, kita bisa menembak para pelancong atau traveller, maupun kalangan anak muda. Faktanya, bagi anak muda, memakai kaos daerah juga bisa dikatakan gaul dan eksis, oleh karenanya, kaos daerah bisa menjadi item yang menyasar anak muda. Denan kaos yang bermotif daerah dan berciri khas daerah juga membuat anak muda bangga memakainya, apalagi jika desain sabonnya unik dan juga inspiratif.

2# Go online
Pemasaran kaos daerah memerlukan strategi khsusu, pakah kita akan menualnya secara offline maupun online. Secara offline, kita bisa menitipkan kaos kita ke toko souvenir khas oleh-oleh daerah. Atau juga bisa menjual kaos daerah di distro sendiri jika punya. Kita juga bisa berkecimpung di pasar online yang bisa membidik psaryang lebih luas lagi. Toko online maupun media sosial menjadi  wadah yang pas untuk berjualan. Pelajari taktik jitu pemasaran onlinenya agar meraup omset yang banyak.

Baca Juga : Strategi Pemasaran Usaha Jasa Cuci Sofa

3# Produksi sendiri atau jadi reseller
Ketika kita memutuskan untuk memulai bisnis kaos daerah, tentu satu hal yangtak boleh kita lupakan adalah apakah kita akan buat kaosdan sablon sendiri ataukah kita akan jadi reseller kaos daerah? Menjadi reseller adalah hal yang lebih mudah dilaksanakan karena kita tak memikirkan produksi, desain, dan juga pengadaan barang, melainkan kitahanya menjualkannya saja, baik secara online maupun offline. 

Sedangkan jika memilih memproduksi kaos dan juga men-sablonnya sendiri tentu akan butuh usaha yang lebih besar baik dalam  tenaga, pikiran, maupun finansial. Namun, cara ini menjanjikan keuntungan yang lebih besar. Jika tersedia modal yang cukup sekaligus ada karyawan yang mumpuni dibidang ini, maka kita bisa mulai dengan berjualan kaos produksi sendiri dengan brand atau merek sendiri yang dipatenkan.

4# Be creative
Kreativitas sangat dibutuhkan dalam industri ini. hanya mereka yang bisa membuat kaos daerah yang kreatiflah yang akan bisa memenangkan hati konsumennya. Kaos daerah yang menonjolkan sisi keunikan dan budaya daerah tersebut tentu akan menjadi nilai tambah untuk menggaet konsumen. Kita bisa lihat contoh kaos daerah yang kreatif seperti kaos daerah jogja dan Bali yang menginspirasi orang yang membelinya dengan ciri khas mereka masing-masing.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Undangan Pernikahan

Demikian beberapa peluang untuk membangun bisnis kaos daerah yang menggiurkan. Memulai bisnis ini perlu perencanaan yang matang seperti hanya bisnis lainnya. Cari inspirasi dan contoh sukses dari bisnis kaos daerah lain sehingga kita bisa belajar lebih banyak untuk membangun bisnis yang sukses.

0 komentar:

Poskan Komentar