Usaha Furniture Anak Bermodal Kreativitas dengan Keuntungan Menjanjikan

| By : Fahrul
Usaha furniture anak adalah bisnis yang tidak ada matinya dengan keuntungan yang menjanjikan. Kenapa demikian? Karena anak merupakan salah satu prioritas dari orangtua yang harus dipenuhi segala kebutuhannya, khususnya dalam hal material. Hal inilah yang membuat orangtua rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk memenuhi segala kebutuhan sang anak. Salah satu kebutuhan yang harus orangtua penuhi adalah furniture. Berikut ini peluang usaha furniture anak bagi yang ingin mengembangkan usaha kreatif dengan keuntungan menjanjikan:

Baca Juga :  Peluang Usaha Pembenihan Ikan Konsumsi Dan Ikan Hias

1# Konsumen
Ketika kita membahas bisnis, maka konsumen selalu menjadi bahasan yang menarik. Untuk produk furniture anak sendiri menggaet target pasar atau konsumen yang cukup luas, yakni orangtua yang memiliki anak balita maupun anak sekolah. Pasar ini bisa dibilang cukup potensial. Bagi usaha yang sudah sukses, maka bukan hanya kalangan rumah tangga atau retail saja yang menjadi sasaran pasar, namun juga dari kalangan pembeli besar atau grosir yang makin membuat keuntungan dari bisnis ini tinggi. Furniture anak sendiri banyak digunakan untuk banyak tempat, bukan untuk rumah tangga saja, seperti: TK, LSM, playgroup, sekolah, da instansi pemerintahan.

2# Peluang usaha furniture anak
Furniture anak mulai merebak pada tahun 2009 hingga saat ini perkembangan bisnis ini masih cukup menjanjikan. Banyak furniture anak yang menjadi komoditi favorit, seperti keranjang bayi, tempat tidur anak, meja, kursi belajar, almari, rak susun, yang semuanya memiliki desain dan juga kreasi sesuai dengan taste anak-anak. Bisnis ini menjanjikan keuntungan ang besar hingga tidak salah jika mulai banyak orang yang berkecimpung dalam bisnis ini.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Budidaya Lobster Air Tawar

Diperkirakan, peluang untuk usaha ini masih akan berkembang di tahun yang akan datang. Hal ini dipengaruhi oleh angka kelahiran di Indonesia yang cukup tinggi diiringi dengan daya beli masyarakat yang tidak buruk. Keadaan ini memberikan peluang besar untuk bisnis ini berkembang pesat.

3# Hambatan bisnis furniture anak
Kendala dalam bisnis ini lebih mengarah dalam hal promosi dan sosialisasi. Kurangnya promosi menjadi kendala yang cukup serius hingga tidak bisa memaksimalkan pasar yang ada. Kendala lainnya adalah tentang harga beli bahan baku yang tidak murah dan kurang stabil. Hal ini membuat para pengusaha harus jeli dalam menetapkan harga jual di pasaran.

4# Strategi pemasaran furniture anak
Sebuah usaha tak akan bisa berkembang tanpa adanya kegiatan pemasaran yang tepat. Untuk mendukung penjualan, mennetukan strategi pemasaran sangat penting. Salah satunya yakni membiarkan konsumen memilih sendiri bahan yang akan dijadikan furniture anak. Buka pula showroom untuk membiarkan orangtua melihat hasil produksi dengan puas. Bila memungkinkan, kita bisa mengekspos bengkel pembuatan furniture hingga bisa menarik lebih banyak konsumen untuk datang.

Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Teripang Yang Menjanjikan

Tidak lupa, ikuti pula pameran yang sering digelar, baik didalam maupun luar kota. Dari pameran inilah akan terbuka peluang untuk memperoleh konsumen dari berbagai kalangan masyarakat. Dalam event ini pula akan ada kesempatan untuk memperoleh jaringan pemasaran yang lebih luas lagi, bahkan kita bisa membuka lebih lebar peluang untuk ekspor produk ke laur negeri.

Oleh karena itu, pandailah memanfaatkan setiap event yang ada untuk mendapatkan pasar dari usaha furniture anak yang strategis. Ingat bahwa besar atau kecilnya konsumen tergantung dari seberapa besar promosi yang dilakukan untuk menjaring pasar. Oleh karena itu, jangan lelah untuk memperkenalkan produk furniture anak dengan brand Anda sendiri ke pasar yang lebih luas lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar