Peluang Usaha Es Cream Modal Kecil Untung Jutaan

| By : Fahrul
Memulai usaha es cream rumahan bisa menjadi peluang usha yang menjanjikan. Mulai dari es cream dengan cup, maupun cone, kita bisa melayani pesanan atau bisa juga menjajakannya ke konsumen. Bisnis ini memiliki kesempatan untuk sukses, beberapa alasannya adalah karena masyarakat Indonesia adalah penyuka minuman dingin Udara yang panas juga menjadi salah satu faktor sukses es cream sehingga patut untuk digeluti. Bahkan bagi para pemula, bisnis ini bisa dimulai karena tak butuh modal besar.

Peluang Usaha Es Cream Hingga Menjadi Usaha Yang Menguntungkan

*Tidak perlu ribet

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis ini termasuk bisnis yang sulit dan ribet. Padahal pada kenyataannya, bisnis ni mudah dpelajari, baik manajemnnya atau proses pembuatannya. Kita lihat saja es cream cone yang banyak digemari semua kalangan masyarakat dari anak-anak hingga orang tua, dari kalangan bawah hingga kalangan atas. 

Baca Juga : Manisnya Peluang Usaha Rental Mobil

Nyatanya cukup mudah memulai usaha ini. yang kita butuhkan adalah membeli mesin dengan harga yang tak terlalu tinggi, yaitu dibawha lima juta rupiah. Selanjutnya adalah membeli bahan baku dan juga menyewa tempat untuk berjualan. 

Beberapa lokasi strategis untuk berjualan es cream adalah seperti di swalayan,  dan juga minimarket dengan harga sewa sekitar satu juta rupiah. Dengan modal sebesar itu, kita sudah bisa mendapatkan hasil jutaan rupiah perbulannya.

*Bisa dijual keliling

Di sekitaran komplek rumah, sering sekali ada penjaja es cream keliling. Jangan meremehkan jenis usaha ini karena dengan modal minim, penjual es cream bisa memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah perbulannya. Untuk jenis usaha ini, modal tambahan yang dibutuhkan adalah box es cream dari stryrofoam, pendingan atau es batu, sendok, gelas,  dan beberapa peralatan lainnya. 

Baca Juga : Belajar Bisnis Online Affiliate Dari 3 Toko Online Sukses Di Indonesia

Untuk menjajakan es krim keliling ini, tak harus menggunakan tenaga kita. Biarkan orang lan saja yang menjajakan es krim, kita hanya berkutat dalam hal manajemen dan juga produksi. 

*Lakukan  inovasi

Usaha es cream tak sebatas membuat es cream cup atau cone saja. Namun ada produk yang bisa lahir dari inovasi es cream. Asal kita kreatif dan berani mencoba, kita bisa menciptakan variant rasa es krim yang bisa sukses dipasaran dengan rasa yang disukai banyak orang. 

Contoh inovasi produk ini adalah es krim dari ubi jalar, ubi ungu, dan juga es cream aneka buah. Semakin unik dan menarik produk kita, maka akan semakin disukai, apalagi jika cita rasa yang ditawarkan cocok dengan lidah konsumen, maka eksistensi bisnis es krim akan bisa semakin kuat.

*Bisnis es cream yang tak lekang oleh waktu

Seperti yang kita ketahui sejak ratusan tahun lalu, bisnis es cream sudah mulai ada dan berkembang. Bahkan sampai saat ini, bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, bukan hanya bagi kalangan bermodal besar, namun juga bagi pebisnis modal kecil. Es cream sering menjadi jawaban atau masalah kesejahteraan yang terjadi pada banyak orang. 

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Catering Dengan Modal Minim

Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah bahwa konsumen dan pasar dari es cream sendiri selalu eksis di setiap jaman. Es cream menjadi panganan dan jajanan kesukaan setiap anak bahkan setiap orang di bergbagai range usia. Bahkan, bukan hanya di Indonesia usaha es cream bisa tumbuh sukses, namun di berbgaai negara, bisnis ini juga tumbuh dengan baik dan masih memiliki peluang untuk berkembang. 

0 komentar:

Posting Komentar