Kisah Sukses Si Penjual Es Pisang Ijo

| By : Fahrul

Kisah sukses berbisnis bisa menjadi pembelajaran dan inspirasi bagi Anda sekalian. Sebuah kisah sukses yang menggugah hati nurani karena memiliki liku-liku berbisnis yang kadang tak masuk akal. Jatuh bangun dalam menjalankan dan mengelola bisnis sudah menjadi kebiasaan rutin.

Namun, itulah yang menjadikan seorang pebisnis menjadi lebih hebat dan tegas dalam menghadapi semua rintangan. Hal seperti itu juga yang dilakukan oleh seorang remaja putri yang memberanikan diri berbisnis saat usianya masih belia.

Di mana teman-teman seusianya masih sibuk berkuliah dan bersenang-senang di luar, gadis bernama Riezka Rahmatiana ini lebih asik memutar otak untuk menemukan bidang bisnis yang menguntungkan.

Usahanya memang tidak sia-sia karena dengan kerja keras dan pantang menyerah yang dia lakukan, akhirnya Riezka berhasil meraih sukses yang dia impikan sejak lama hingga menjadi kisah sukses untuk orang lain.

Apa kisah sukses dari Riezka yang bisa dibagi?

Riezka memang sosok wanita yang ulet dalam melakukan apa saja, tak terkecuali berbisnis. Jiwa wirausahanya sudah dipupuk sejak masih duduk di bangku sekolah. Beberapa usaha sudah pernah dicobanya, tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal. Akhrnya, Riezka mendapatkan ide kreatif untuk menjual es pisang ijo. 

Ide kreatif tersebut lalu diaplikasikan dalam bentuk inovasi yang unik sekaligus menarik. Dengan keuletan dan pengalamannya berbisnis selama ini, es pisang ijo buatan Riezka cukup laris manis di pasaran. Bahkan, Riezka sudah memiliki beberapa cabang penjualan es pisang ijo yang masih dalam pengelolaannya. 

Semakin berkembang bisnis tersebut, Riezka merekrut beberapa karyawan untuk dipekerjakannya. Inilah yang spesial karena Riezka mampu membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda seperti dirinya.

Ingin terus mengembangkan bisnisnya

Keinginan Riezka tidak berhenti sampai di situ. Dia akan terus mengembangkan bisnisnya agar lebih maju dan berkembang. Rencana selanjutnya, yaitu gerai es pisang ijo akan ditawarkan kepada orang atau pihak lain dalam konsep usaha waralaba

Dengan begitu, orang lain juga bisa berjualan es pisang ijo seperti Riezka. Sementara itu, Riezka bisa terus meraup keuntungan yang lebih besar. Itulah sekelumit tentang bisnis es pisang ijo dari Riezka sebagai kisah sukses.